Superten – Makau Mengharapkan Rekor Angka Pariwisata Tahun Baru Cina

Superten – Di Makau, seorang pejabat pemerintah dilaporkan melaporkan bahwa ia mengharapkan jumlah wisatawan yang mengunjungi bekas kantong Portugis selama tujuh hari ke depan meningkat hingga 9% tahun-ke-tahun untuk mencapai semua waktu yang tinggi sekitar 1,04 juta.

Superten – Makau Mengharapkan Rekor Angka Pariwisata Tahun Baru Cina

Menurut laporan dari GGRAsia, prediksi hari Minggu dari Maria Helena De Senna Fernandes, Direktur Kantor Pariwisata Pemerintah Makau, mencakup periode Tahun Baru Imlek selama seminggu dan datang hanya dua belas hari setelah pejabat yang sama memperkirakan sekitar 6% tahun-ke-tahun peningkatan jumlah pariwisata tahunan menjadi sekitar 38 juta.

Senna Fernandes reportedly proclaimed that the recently-opened Hong Kong-Zhuhai-Macau Bridge, which connects Macau to Hong Kong, is to serve as a major element in helping her city to boost its year-on-year Chinese New Year tourism numbers. However, she purportedly also cautioned that the eventually tally could be negatively impacted by unpredictable elements such as the weather.

Superten - Makau Mengharapkan Rekor Angka Pariwisata Tahun Baru Cina

GGRAsia melaporkan bahwa Makau menyambut lebih dari 960.000 wisatawan untuk Tahun Baru Imlek tahun lalu, yang mewakili 6,5% peningkatan tahun-ke-tahun dan telah melampaui perkiraan sebelumnya dari Senna Fernandes. Selain itu diperinci bahwa ini telah menyebabkan kota mencatat tingkat hunian hotel rata-rata 94,5% dengan penghitungan untuk properti bintang lima yang bahkan mencapai 95,9% lebih tinggi.

Sebagai perbandingan, sumber melanjutkan bahwa penelitiannya sendiri telah menentukan bahwa lebih dari setengah dari 23 hotel bintang lima di Makau akan sepenuhnya dipesan untuk periode Tahun Baru Imlek yang akan datang dengan hunian yang biasanya akan mencapai puncaknya dari Kamis.

Akhirnya, Macau International Airport Company Limited menyatakan bermaksud untuk menambah sekitar 200 penerbangan tambahan ke jadwal Tahun Baru Cina untuk ‘mengakomodasi permintaan perjalanan yang melonjak dari penduduk lokal dan wisatawan dan membawa lebih banyak pilihan dan kenyamanan kepada penumpang.’ Operator di belakang single Bandara Internasional Macau-runway konon menjelaskan bahwa penambahan ini akan digunakan untuk melayani tujuan populer di daratan Cina serta kota-kota di Jepang, Taiwan dan Thailand. Daftar Superten

SHARE :